Info Teknis PTM Semester Antara TA 2021/2022

 

Kepada Yth.,:

Mahasiswa Aktif

Semester Antara TA 2021/2022

Di Tempat

 

Menindaklanjuti Surat Edaran Ketua STIE Ekuitas No. 515.A/EKUITAS/BAA/VI/2022 tentang Perkuliahan Semester Antara TA 2021/2022 sebagaimana terlampir, maka kegiatan perkuliahan di STIE EKUITAS pada Semester Antara Tahun Akademik 2021/2022 akan dilaksanakan uji coba pembelajaran secara Luring/Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan teknis pelaksanaan sebagai berikut:

  1. Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) akan dimulai pada tanggal 28 Juli 2022 s.d 20 Agustus 2022 (Pertemuan 8 s.d 14).
  2. Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di kelas merupakan pengganti kegiatan tatap muka secara online dengan mengunakan video conference (cloudx atau zoom) yang sudah dilaksanakan pada pertemuan 1 s.d 7.
  3. Protokol Kedatangan di Kampus

a. Mahasiswa yang melakukan aktivitas di kampus harus memenuhi kriteria sebagai berikut:

  • Dalam keadaan sehat;
  • Sudah mendapatkan vaksinasi booster. (Note: Apabila belum, maka dihimbau untuk segera melakukan vaksin booster di puskesmas terdekat); dan
  • Mengisi surat pernyataan mengikuti PTM sebagaimana terlampir. Surat tersebut di tandatangan mahasiswa dan orang tua kemudian discan bentuk pdf dan dikirim secara online melalui link https://bit.ly/ptmantaraekuitas paling lambat 26 Juli 2022;

b. Mahasiswa wajib mengikuti protokol pencegahan covid-19 selama berada di lingkungan kampus, yaitu:

  • Mengenakan masker;
  • Melakukan pengecekan suhu tubuh setiap masuk lingkungan kampus;
  • Menjaga jarak;
  • Menghindari kerumunan;
  • Mencuci tangan dengan sabun / hand sanitizer;
  • Menerapkan upaya saling peduli, saling menjaga, dan melindungi.

c. Apabila pada saat pengecekan suhu tubuh seperti pada poin b.2 di atas dengan hasil suhu tubuh < 37,5 oC, maka Mahasiswa bisa langsung menuju kelas masing-masing sesuai jadwal kuliahnya.

d. Apabila pada saat pengecekan suhu tubuh seperti pada poin b.2 di atas dengan hasil suhu tubuh > 37,5 oC, maka Mahasiswa tidak diperkenankan untuk melakukan PTM di kelas dan dihimbau untuk segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat dan tim satgas covid-19 atau satuan pengamanan yang bertugas akan memberikan surat keterangan tidak bisa mengikuti perkuliahan di kelas dikarenakan suhu tubuh > 37,5 oC. Surat keterangan tersebut di foto dan dikirimkan kepada dosen sebagai bukti tidak bisa mengikuti perkuliahan PTM di kelas dan dapat melakukan pembelajaran secara Daring melalui e-learning di portal student dengan tetap memenuhi 3 komponen kehadiran (download materi, download tugas harian, dan isi forum diskusi).

4. Selama Proses Pembelajaran

a. Sebelum memasuki ruang kelas mahasiswa diwajibkan memakai hand sanitizer yang dibawa secara pribadi atau di tempat-tempat yang telah disediakan oleh kampus.

b. Selama proses pembelajaran di dalam kelas berlangsung mahasiswa wajib tetap menjaga jarak, tidak berkerumun, tidak pinjam meminjam alat tulis atau buku, tidak boleh melepas masker, serta tidak makan dan minum di dalam kelas.

c. Kehadiran mahasiswa di kelas dicatat melalui Daftar Hadir Mahasiswa yang sudah disiapkan oleh BAA.

d. PTM pada semester antara TA. 2021/2022 dilaksanakan dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Jumlah peserta kuliah per matakuliah di sesuaikan dengan jumlah mahasiswa yang mengambil mata kuliah tersebut;
  • Adanya penyesuaian waktu sesi perkuliahan PTM dikarenakan setiap kelas yang sudah dipakai harus dilakukan pembersihan dengan disinfektan. Perubahan waktu sesi perkuliahan sebagai berikut:

Reguler Pagi

  • Sesi 1 dimulai pukul 07.00 s.d 09.15 WIB.
  • Sesi 2 dimulai pukul 09.45 s.d 12.00 WIB.
  • Sesi 3 dimulai pukul 12.30 s.d 14.45 WIB.
  • Sesi 4 dimulai pukul 15.15 s.d 17.30 WIB.

Reguler Sore

  • Sesi 1 dimulai pukul 18.00 s.d 19.45 WIB.
  • Sesi 2 dimulai pukul 20.15 s.d 22.00 WIB.

(Note: untuk matakuliah 2 sks tetap dilaksanakan selama 100 menit)

e. Setelah perkuliahan selesai, mahasiswa dihimbau untuk langsung keluar ruang kuliah dan tidak berkerumun di lingkungan kampus, dan langsung pulang.

f. Khusus untuk mahasiswa yang sedang melakukan PKL dan mengambil mata kuliah di Semester Antara TA 2021/2022, kegiatan perkuliahan tetap dilaksanakan secara daring melalui elearning di portal student (https://student.ekuitasac.id) dan tetap harus memenuhi 3 komponen kehadiran kehadiran (download materi, download tugas harian, dan isi forum diskusi) dan wajib juga untuk mengirimkan scan/foto bukti surat diterima PKL/Magang dari perusahaan atau instansi melalui link https://bit.ly/ptmantaraekuitas paling lambat 26 Juli 2022.

5. Pemantauan dan Pengawasan

a. Satgas Penanganan Covid-19 STIE Ekuitas melakukan pemantauan dan evaluasi secara berkala terhadap pelaksanaan Protokol Kesehatan.

b. Penanganan kasus Covid-19 yang ditemukan selama PTM akan ditangani oleh Satgas Penanganan Covid-19 STIE Ekuitas berkoordinasi dengan instansi kesehatan setempat.

6. Ujian Akhir Semester (UAS) tetap dilaksanakan secara Daring melalui elearning portal lecturer dan student. Teknis pelaksanaan UAS akan diinformasikan kemudian.

7. Mahasiswa dapat mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS) apabila kehadiran mahasiswa minimal 70% dari total kehadiran dosen.

8. Apabila ada hal-hal yang belum tercantum di atas, akan diinformasikan kemudian.

Note:

Surat pernyataan dapat didownload melalui link https://docs.google.com/document/d/1ATgtYlkHldDsjARirHEfYCea_Hvo7QW4/edit?usp=sharing&ouid=105608270621185426356&rtpof=true&sd=true

Bagikan :

Portal Ekuitas

Portal Student

Sistem Informasi Akademik Mahasiswa

Portal Lecturer

Sistem Informasi Akademik Dosen

Portal Parent

Sistem Informasi Akademik Orang Tua

Download App MyEkuitas

MyEkuitas memberikan kemudahan kepada user untuk dapat melihat transaksi akademik.

Info PMB

Penerimaan Mahasiswa Baru TA 2022/2023 gelombang terakhir (22 Agustus 2022 s.d 11 September 2022)

Layanan Online WhatsApp Chat

Ibu Sari

Pelayanan Reguler Pagi Prodi AK S1 & AK D3
Jam Pelayanan: Senin-Jumat 08.30 -15.00 & Sabtu 08.30 - 12.00

Ibu Rara

Pelayanan Reguler Pagi Prodi MNJ S1 & PK D3
Jam Pelayanan: Senin-Jumat 08.30 -15.00 & Sabtu 08.30 - 12.00

Ibu Tiwi

Pelayanan untuk mahasiswa MM S2
Jam Pelayanan: Selasa-Jumat 08.30 -15.00 & Sabtu 08.30 - 18.30

Pa Dadang Heri

Pelayanan Reguler Sore Prodi MNJ S1
Jam Pelayanan: Senin-Jumat 14.30 -21.00 & Sabtu 18.30 - 21.00

Pa Soni

Pelayanan Reguler Sore Prodi AK S1
Jam Pelayanan: Senin-Jumat 14.30 -21.00 & Sabtu 18.30 - 21.00