Kepada:
Seluruh Mahasiswa Aktif
Kelas Reguler Pagi & Reguler Sore
Semester Genap TA 2021/2022
di
Lingkungan STIE EKUITAS
Sehubungan dengan pelaksanaan UTS Semester Genap TA 2021/2022 yang akan dilaksanakan secara online menggunakan e-learning pada tanggal 21 Maret 2022 s.d 1 April 2022, maka kami sampaikan informasi teknis pelaksanaan UTS dan beberapa ketentuan sebagai berikut:
- Jadwal ujian sudah dapat dilihat di portal mahasiswa https://student.ekuitas.ac.id/. (note: mahasiswa wajib mengecek kembali jadwal ujian)
- Seluruh mahasiswa aktif semester genap TA 2021/2022 yang sudah melunasi minimal cicilan ke-2 sesuai dengan tabel biaya kuliah yang dapat dilihat dikatalog whatsapp bisnis bagian keuangan (0811 2315 520) berhak mengikuti ujian online di laman e-learning sesuai dengan jadwal ujian dan waktu sesi ujian yang telah ditetapkan.
- Tidak ada pengajuan ujian susulan karena belum melakukan kewajiban pembayaran minimal cicilan ke-2, lupa atau salah melihat jadwal ujian, terlambat mengirimkan jawaban, atau keperluan lainnya kecuali sakit yang dibuktikan dengan surat dari dokter dan paling lambat diajukan 1 hari setelah jadwal ujian berlangsung.
- Mahasiswa wajib mengecek kembali koneksi internet smartphone/notebook/laptop yang akan digunakan untuk ujian dan pastikan koneksi internet stabil. (penjelasan: apabila koneksi internet di tempat saudara kurang stabil, maka dihimbau mencari tempat dengan koneksi internet yang lebih stabil, apabila setelah download soal kemudian mengerjakan soal dan saat akan upload jawaban segera lakukan refresh atau logout login lagi pada portal student untuk meminimalisir error saat upload jawaban).
- Mahasiswa dapat mengakses portal student dan masuk ke laman e-learning 15 (lima belas) menit sebelum waktu sesi ujian berlangsung dan apabila naskah soal sudah tersedia, silahkan untuk didownload dan kerjakan sesuai petunjuk soal.
- Mahasiswa wajib mengikuti ketentuan dalam upload jawaban soal ujian, sebagai berikut:
- Isi lembar jawaban soal ujian harus diawali dengan data Nama Lengkap, NPM, Program Studi, Mata Kuliah, dan Nama Dosen.
- Format lembar jawaban soal ujian dapat berupa word, excel, pdf, dan jpg dalam 1 (satu) file tidak terpisah-pisah dengan maksimal kapasitas file 5Mb. (penjelasan: apabila jawaban ada yang berbentuk gambar dengan jumlah lebih dari 1 (satu), maka gambar tersebut digabungkan masuk ke dalam 1 file dengan jawaban yang lain bukan dijadikan lampiran terpisah).
- Nama File lembar jawaban soal ujian wajib diberi nama yang terdiri dari UTS_NPM_NamaLengkap_MataKuliah. (contoh nama file lembar jawaban ujian: UTS_A10200099_Sonic Sicepat_Pengantar Manajemen)
- Pengisian soal ujian harus sudah selesai sesuai dengan jadwal ujian yang sudah ditetapkan dan akan diberikan waktu tambahan untuk upload jawaban selama 10 (sepuluh) menit setelah waktu sesi ujian berakhir. (contoh: waktu sesi ujian yaitu sesi 1 pukul 07.30 – 09.30, maka mahasiswa diberi waktu tambahan untuk mengupload jawaban soal ujian maksimal s.d pukul 09.40). Note: mohon baca kembali poin 3 apabila terlambat upload jawaban.
- Semua jawaban harus diupload melalui elearning, tidak ada jawaban yang dikirim melalui email atau WA dosen. Note: mohon diperhatikan waktu ujian terutama waktu berakhirnya jangan sampai terlambat mengupload (liat poin 3 untuk konsekuensi terlambat upload jawaban) dan siapkan koneksi internet yang stabil sesuai poin 4.
- Bagi mahasiswa yang masih ada kendala dalam mengupload jawaban, masih diperbolehkan untuk segera menghubungi bagian administrasi ujian (Bp. Rahmat WA 0838 2299 1140) dan wajib menyampaikan bukti screenshot error saat upload jawaban selama rentang waktu sesi ujian, diluar waktu tsb tdk akan dilayani. (rentang waktu sesi ujian lihat contoh poin 6d)
- Absensi kehadiran mahasiswa akan otomatis tercatat oleh sistem setelah mahasiswa mendownload naskah soal (seperti pada poin 5) dan mengupload jawaban soal ujian (seperti pada poin 6d). (penjelasan: setiap mahasiswa wajib mendownload file naskah soal dan mengupload jawaban soal ujian secara masing-masing, tidak meminta soal/jawaban kepada mahasiswa yang lain)
- Bagi mahasiswa yg terkendala tidak bisa mengikuti ujian online (karena sakit dan/ atau dalam kondisi lainnya yang tidak memungkinkan tetapi bukan karena masalah pembayaran, lupa jadwal ujian, telat mengirim jawaban), maka mahasiswa bersangkutan atau orang tua/wali mahasiswa segera menginformasikan ke bagian administrasi akademik (Bu Rara – 0818 0950 5310 u/ Reg. Pagi Prodi MNJ S1 dan PK D3, Bu Sari – 0812 9106 3088 u/ Reg. Pagi Prodi AK S1 dan AK D3, Pa Dadang Heri – 0853 1480 0927 u/ Reg. Sore Prodi MNJ S1, dan Pa Sony – 0838 2022 7764 u/ Reg Sore Prodi AK S1). dengan disertai bukti tidak bisa mengikuti ujian online.
Demikian pengumuman ini dikeluarkan, untuk dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Atas perhatiaannya kami mengucapkan terima kasih.
Post Views: 129