Kepada:
Seluruh Mahasiswa/i Reguler Pagi & Sore
di
Lingkungan STIE EKUITAS
Dengan ini kami sampaikan informasi teknis Pengisian FRS Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022 kelas regular pagi dan sore yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-22 Januari 2022. Sehubungan dengan hal tersebut, maka dengan ini kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:
- Pengisian FRS dilaksanakan secara online melalui portal student https://student.ekuitas.ac.id/
- Sebelum pengisian FRS online, mahasiswa sudah tidak memiliki tunggakan di semester sebelumnya dan sudah melakukan pembayaran minimal cicilan ke-1 atau minimal Rp. 1.500.000,- (Satu Juta Lima Ratus Ribu Rupiah). Apabila masih ada pertanyaan prihal keuangan harap segera menghubungi bagian keuangan melalui chat WA 0811-2315-520 (Ibu Nice).
- Apabila terlambat melakukan pengisian FRS pada masa pengisian FRS, maka mahasiswa masih dapat melakukan pengisian FRS pada Masa Perubahan FRS yang akan dilaksanakan pada tanggal 7-8 Februari 2022, dengan konsekuensi tertinggal 2 kali pertemuan.
- STIE Ekuitas pada semester Genap TA 2021/2022 akan melaksanakan uji coba Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Surat Edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi Nomor 4 tahun 2021 tentang penyelengaraan pembelajaran tatap muka tahun akademik 2021/2022 (note: Surat Edaran resmi dari Ketua STIE Ekuitas akan disampaikan kemudian). Adapun beberapa ketentuan pembelajaran tatap muka terbatas sebagai berikut:
- Pembelajaran tatap muka terbatas dilaksanakan untuk program Magister dan Reguler Pagi dan hanya beberapa mata kuliah yang sudah ditentukan oleh Program Studi masing-masing.
- Pembelajaran tatap muka terbatas harus mematuhi Protokol Kesehatan dan memenuhi ketentuan, sebagai berikut:
- Dalam keadaan sehat.
- Sudah mendapatkan vaksinasi. (Menunjukkan sertifikat vaksin melalui aplikasi peduli lindungi dan diperlihatkan ke satuan pengamanan kampus saat memasuki kampus).
- Mendapatkan izin orang tua, dibuktikan dengan surat pernyataan (dibawa di pertemuan awal tatap muka dan diserahkan/diperlihatkan ke bagian administrasi akademik). Note: surat pernyataan akan kita share bersamaan dengan surat edaran resmi dari Ketua STIE Ekuitas.
- Mahasiswa dari luar daerah Kota Bandung, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, dan Kab. Cimahi wajib melakukan pembelajaran secara Daring, sampai dengan dikeluarkannya pedoman atau peraturan baru.
- Bagi mahasiswa yang tidak bersedia melakukan pembelajaran tatap muka dapat memilih pembelajaran secara daring.
- Membatasi penggunaan ruang maksimal 50% (lima puluh persen) kapasitas okupansi ruangan/kelas/laboratorium atau maksimal 25 (dua puluh lima) orang (Pembagian Mahasiswa yang melakukan pertemuan tatap muka terbatas dan daring dilakukan oleh Bagian Adminstrasi Akademik).
- Penjelasan poin 4.a mengenai mata kuliah yang akan dibuka untuk pembelajaran tatap muka terbatas yaitu sebagai berikut:
- Program Studi Manajemen S1 Reguler Pagi
- Mata Kuliah Basic Computing & IOT sebanyak 2 kelas yaitu kelas F dan G untuk angkatan 2021 dengan masing-masing kapasitas kelas maksimal 25 mahasiswa
- Mata Kuliah Kewirausahaan Dasar sebanyak 2 kelas yaitu kelas E dan F untuk angkatan 2020 dengan masing-masing kapasitas kelas maksimal 25 mahasiswa
- Program Studi Akuntansi S1 Reguler Pagi
- Mata Kuliah Komputer Dasar dan IOT sebanyak 2 kelas yaitu kelas E dan F untuk angkatan 2021 dengan masing-masing kapasitas kelas maksimal 25 mahasiswa
- Mata Kuliah Penganggaran Berbasis Komputer sebanyak 1 kelas yaitu kelas E untuk angkatan 2020 dengan masing-masing kapasitas kelas maksimal 25 mahasiswa
- Mata Kuliah Akuntansi Keuangan Lanjutan sebanyak 1 kelas yaitu kelas E untuk angkatan 2019 dengan masing-masing kapasitas kelas maksimal 25 mahasiswa
- Program Studi Perbankan Keuangan D3
- Mata Kuliah Laboratorium Fintech & E-Commerce sebanyak 1 kelas yaitu A untuk angkatan 2020 dengan kapasitas kelas maksimal 25 mahasiswa
- Program Studi Akuntansi D3
- Mata Kuliah Praktikum Komputer Akuntansi sebanyak 1 kelas yaitu kelas A untuk angkatan 2020 dengan kapasitas kelas maksimal 25 mahasiswa
- Program Studi Manajemen S1 Reguler Pagi
- Penjelasan poin 4.b mengenai syarat atau ketentuan bagi mahasiswa yang bisa mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas adalah:
- Mahasiswa dalam keadaan sehat
- Sudah mendapatkan vaksinasi minimal vaksin ke-2
- Mendapatkan ijin dari Orang Tua yang dinyatakan oleh Surat Pernyataan bermaterai
- Hanya mahasiswa berdomisili Kota Bandung, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, dan Kab. Cimahi yang bisa memilih kelas luring/tatap muka terbatas dibuktikan dengan KTP
- Bagi Mahasiswa berdomisili pada poin 6.d namun tidak bersedia untuk kuliah tatap muka, maka dapat tetap memilih kelas daring
- Jumlah maksimal 1 kelas luring/tatap muka terbatas sebanyak 25 mahasiswa.
- Untuk mahasiswa angkatan 2021 baik reguler pagi maupun reguler sore (non konversi), mata kuliah yang dipilih masih paket sesuai kurikulum 2021, jadi semua mata kuliah yang ada di semester 2 diambil semua dan pilih sesuai kelas disemester 1 atau kelas perwalian, kecuali reguler pagi untuk mata kuliah sesuai poin 5 bagi yang memenuhi syarat pada poin 4.b atau poin 6 silahkan bisa memilih kelas luring/tatap muka terbatas, namun jumlah mahasiswa dibatasi maksimal 25 mahasiswa tiap kelas luring yang di buka, apabila kelas luring yang dibuka sudah full, maka silahkan pilih kelas lain yang sesuai kelas disemester 1 atau kelas perwalian.
- Untuk mahasiswa angkatan 2020 dan sebelumnya, mata kuliah yang dipilih disarankan sesuai dengan kurikulum 2019, dan untuk mata kuliah yang dibuka luring/tatap muka terbatas seperti pada poin 5 ketentuannya sama dengan angkatan 2021, mahasiswa yang dapat memilih kelas luring harus mahasiswa berdomisili sesuai poin 6.d dan apabila kelas luring sudah full maka silahkan memilih kelas lain yang masih kosong.
- Jadwal mata kuliah dan kelas yang tertera pada pengisian FRS itu hanya bersifat sementara, jadwal kuliah fix akan diinformasikan kembali pada tanggal 29 atau 30 Januari 2022.
- Apabila ada hal-hal yang belum tercantum di atas, akan diinformasikan kemudian.
Demikian pengumuman ini kami sampaikan, atas perhatiaannya kami mengucapkan terima kasih.
Post Views: 257